Sunday, June 9, 2013

Bukit Doa Airmadidi






Objek wisata religi Bukit Doa adalah objek wisata milik Pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara, yang terletak di kaki gunung tertinggi di Sulawesi Utara yakni Gunung Klabat, yang berada di wilayah Pemerintah Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi.

Hal menarik dengan Kaki Dian yang tempatnya dikenal dengan Bukit Doa ini adalah letaknya berada di daerah strategis karena dapat dilihat dari Kota Airmadidi dan sekitarnya. Dan setelah berada di tempat tersebut anda juga dapat melihat dengan jelas pemandangan alam yang indah dari Ketinggian yang sangat tinggi.
Dari lokasi itu pula anda dapat melihat Kota Manado dan pantainya, serta sebagian pantai Kema, dan tentunya yang lebih jelas lagi adalah Kota Airmadidi yang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Minahasa Utara. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.Namun sayang, tempat yang sudah menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara tersebut, yang sudah menghabiskan anggaran Milyaran Rupiah, sampai saat ini belum di kelola oleh Pemerintah setempat.

Minahasa Utara

Dari Kota Airmadidi tepatnya Polsek Airmadidi, tempat tersebut dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sejauh kurang lebih 2 KiloMeter dengan jalan yang sudah diaspal Hotmix, sedangkan dari Kantor Bupati Minahasa Utara  untuk sementara baru dapat ditempuh dengan jalan kaki sejauh kurang lebih 3 Kilometer karena akses ketempat tersebut baru sebatas pembukaan lahan.
Monumen Kaki Dian ini merupakan Kaki Dian tertinggi dan terbesar di Dunia dengan tinggi mencapai 19 Meter, sedangkan kaki dian yang ada di negara Israel saja, ketinggiannya hanya mencapai 5 Meter

No comments:

Post a Comment